[Apa Komentar Anda?] Sandiaga: Hanya Kami Calon yang Tegas Menolak Reklamasi

Posted on 186 views

proyek-reklamasi-teluk-jakarta

YUKBABE.COM – Salah satu kasus atau hot topik terkait pilkada DKI Jakarta adalah masalah reklamasi. Pro kontra proyek reklamasi pantai utara teluk Jakarta ini menyedot banyak perhatian. Apa tujuan reklamasi teluk Jakarta? Apa itu reklamasi pulau G? Negara mana yang bisa jadi contoh negara yang sukses dengan program reklamasi? Dan banyak lagi. Namun terlepas dari semua polemik itu, ada baiknya kita melihat statemen dari Sandiaga terkait reklamasi teluk Jakarta.

Apa komentar Anda terhadap pernyataan Sandiaga Uno – Cawagub nomor urut 3 ini?

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kembali menegaskan komitmennya untuk menolak reklamasi Teluk Jakarta. Menurutnya, sejauh ini pasangan cagub-cawagub DKI yang tegas menolak reklamasi hanya Anies-Sandiaga.

[baca juga : Surat Terbuka Dari Seorang Penggemar Aa Gym Yang Terkafirkan]

“Posisi kami menghentikan reklamasi untuk sekarang, dan hanya kami calon yang tegas menolak reklamasi,” kata Sandi di sela-sela kampanyenya di Jakarta, Selasa (6/12).

Sandiaga mengatakan, reklamasi saat ini dinilainya tak memberi manfaat untuk masyarakat menengah ke bawah. Justru adanya pengurugan pantai di utara Jakarta itu banyak merugikan nelayan sekitar.

Saat ini, kelangsungan reklamasi masih dalam proses pengkajian oleh Bappenas yang juga melibatkan Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Sandi mengaku akan menunggu hasil keputusan tersebut.

Jika memang pemerintah pusat akan meneruskan reklamasi dengan berbagai perbaikan, kata dia, Sandi ingin semua pemangku kepentingan duduk bersama. Semua keputusan harus berujung pada kebermanfaatan untuk masyarakat, khususnya rakyat kecil.

Sandi mengaku, ketika ia duduk di Komite Ekonomi Nasional, proyek reklamasi harus didahului membangun tanggul laut terlebih dahulu dengan payung hukum yang jelas. Ia mengaku tak mengerti mengapa saat ini reklamasi dilakukan sebelum tanggul dibangun. “Kalau sekarang ini kan tidak ada kejelasan untuk itu kami putuskan untuk menghentikan reklamasi,” ujar dia. – sumber republika.co.id

[baca juga :[heboh!] Produsen Sari Roti Bantah Ikut Terlibat Bagi-bagi Roti Gratis Saat Aksi Super Damai 2 Desember 2016]

Perlukah reklamasi? Masih ada pro kontra proyek reklamasi pantai utara teluk Jakarta. Tujuan reklamasi teluk Jakarta apakah akan membawa ke arah lebih baik atau tidak? Biarkan para ahli bercerita dalam hal ini.

Sebarkan jika bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *