Benarkah Kemenangan Donald Trump Akibat Efek Demo Ahok 411?

By
1,011 views 0

kemenangan-trump-dan-demo-ahok

YUKBABE.COM – Kemenangan Donald Trump boleh dikatakan benar-benar di luar perkiraan semua pihak. Hasil survey sebelum pemilihan semua mendukung Hillary Clinton. Lalu apa sebab pada saat pencoblosan tiba-tiba Trump berbalik unggul? Ada analisa menarik yang disampaikan oleh Christianto Wibisono terkait hal ini.

DEMO AHOK & EFEKNYA BAGI MUSLIM DI BARAT (Christianto Wibisono)

Kemenangan Trump atas Hillary dalam Pilpers AS tanggal 9 November yang lalu terbilang fenomenal karena baru kali ini terjadi hasil Pemilu berbeda dengan hasil2 jajak pendapat yang berkali-kali dilakukan dan dipublikasikan oleh sejumlah Lembaga Survey.

Pendek kata semua terperangah, termasuk Trump yang beberapa hari sebelum pemungutan suara telah menyatakan kekecewaannya karena menduga dirinya telah dikerjain (diperlakukan tidak adil) oleh Lembaga2 Suryey.

Apakah yang menyebabkan terjadinya perbedaan antara hasil2 survey dengan hasil nyata atau hasil akhir Pilpers AS tsb?

Efendi Gazali, pakar Komunikasi Politik yang diwawancarai di AS oleh wartawan CNN Indonesia, menyebut penyebabnya adalah salah satu dari; responden yang tidak jujur atau terjadi perubahan mendadak pilihan sejumlah warga, dari Hillary beralih ke Trump.

Perkiraan terjadi perubahan mendadak lebih masuk akal ketimbang responden tidak jujur, alasannya, jajak pendapat tentu dilakukan secara tertutup, mengapa harus tidak jujur?

Apakah yang menyebabkan perubahan mendadak?

Adakah isu baru yang diangkat Trump yg menjadi magnet meraih suara simpatisan Hillary? Tidak ada, wong perubahan tsb terjadi pada masa minggu tenang.

Atau adakah kejadian khusus di dalam negeri AS? Juga tidak. Di luar AS?

Peristiwa yang terbilang khusus dan menyedot perhatian dunia hanyalah demo besar2àn sejuta umat yang menuduh Ahok telah melakukan penistaan terhadap Islam.

Milyaran pasang mata penduduk dunia, termasuk warga AS menyaksikan barisan jubah putih memenuhi jalan2 protokol yang menuju ke istana presiden.

baca : Haram Dipimpin Non-Muslim atau Haram Dipimpin Ahok?

Aksi damai yang berlangsung sampai pkl 18.00 diteruskan oleh sejumlah aksi anarkis yang tentunya juga disiarkan ke manca negara.

*NURANI GLOBAL (global conciense) warga dunia yang non Muslim menangkap sinyal-2 yang menimbulkan efek psikologis semacam gerak otomatis membangun benteng2 pertahanan untuk mengamankan diri mereka dari rasa tidak aman yang ditimbulkan sinyal demo Ahok 411 tsb.

Bagi sejumlah warga AS yang dalam hitungan 1-2 hari lagi akan memberikan suaranya yang terpengaruh oleh sinyal tsb tanpa dikomando melakukan gerak reflek merubah pilihan presiden mereka mengingat Trump dalam kampanyenya berkali-kali menyuarakan keharusan meningkatkan kewaspadaan kepada fenomena radikalisme agama.

Merespon ledakan-ledakan bom bunuh diri di Perancis, Trump pernah mengatakan akan menutup mesjid2 di AS.

Bagaimana reaksi masyarakat Eropah yang sekarang sedang menampung puluhan bahkan ratusan ribu imigran Muslim yang mencari suaka/selamat akibat perang saudara berkepanjangan di negara-negara mereka?

Kiranya perlu disadari sosok Ahok yang didemo karena masalah agama adalah sosok yang sudah dikenal di dunia Barat sebagai gubernur yang berhasil, sampai sejumlah kota di Barat ingin menjadikannya walikota atau gubernur di negaranya.

Selain itu, dia juga dikenal sebagai penganut Kristen yang taat. Kalau dalam Islam dikenal adanya Ukkuwah Islamiyah, di Kristen juga dikenal konsep atau panggilan yang sama.

*IKATAN EMOSIONAL inilah yang bisa tiba-tiba menggerakkan seseorang melakukan perubahan atau tindakan yang lebih didorong oleh faktor2 emosi.

Maka berdasarkan hal tersebut dan seiring dengan terdengarnya isu akan ada lagi demo besar-besaran pada tanggal 25 Nov mendatang, kiranya umat terutama para pemimpin/penggerak demo mempertimbangkan juga efek2 global yang otomatis akan terjadi manakala masyarakat global menyaksikan demo yang serupa demo 411.

Ingat dan pikirkan juga dampak demo tersebut terhadap saudara-saudara Muslim di luar negeri, terutama para imigran Muslim di Eropa.

Kita hidup dalam dunia yang sekarang secara nyata amat terbuka dengan arus informasi yg cepat dan canggih ke seluruh dunia cuma dalam hitungan detik.

Karena itu arif lah bersikap, jangan mentang mentang mayoritas, lalu mau seenaknya memaksakan kehendak dengan mengabaikan ketentuan hukum yang berlaku.

Semoga kita yg hidup di Indonesia sekarang ini bisa mendapatkan keamanan dan kenyamanan tanpa rasa takut karena rakyat bersama aparat keamanan dan penegak hukumnya mematuhi ketentuan hukum yg berlaku di NKRI yang berlandaskan Pancasila dg Bhineka Tunggal Ika dan UUD 45.

redaksi yukbabe.com – Dan semoga Indonesia tetap damai selalu. Semoga kasus bom di depan gereja Oikumene di Samarinda juga cepat diusut sampai tuntas. Dan semoga juga, sebagai rakyat Indonesia kita semakin bijak memilah-milah berita dan berbagai isu yang ada supaya tidak menimbulkan isu-isu yang negatif dan memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

Incoming search terms:

bunyi telolet sampe kemanca negara,chelse merekrut hazard karna kakaknay,beita heboh dua perempuan naik motor selvi trs kecelakaam,tepekong singkawang yg di mom,Tsania Marwa lepas hijab
Yuk bagikan berita/artikel ini supaya banyak yang baca dan tahu. Silahkan berkomentar dengan santun.

No Comments

Leave a Reply