Kasihan, Kalah Visi dan Misi Mereka Menyerang Sosok Pribadi Ahok

Posted on 750 views

YUKBABE.COM – Semua gara-gara Ahok. Apapun itu gara-gara Ahok. Jadi sepertinya menyerang Ahok secara pribadi sepertinya bisa membuat seseorang menjadi lebih terkenal dll. Sepertinya inilah yang dilakukan oleh kandidat no.1 dan no.3, karena tidak bisa menyerang program, maka mereka menyerang sosok pribadi Ahok.

Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menganggap kritik dari calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terhadap dia dalam debat di Kompas TV tadi malam merupakan hal yang biasa.

Basuki menilai wajar jika Anies mengkritik kepribadiannya dan mengungkit cara bicaranya.

“Saya kira wajar-wajar sajalah. Kalau orang mau nyerang program enggak bisa, tentu menyerang pribadi akhirnya,” ujar Basuki atau Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jumat (16/12/2016).

Ahok pun mengkritik program Anies yang ingin menciptakan 200.000 pengusaha. Dia mengatakan sulit untuk menciptakan pengusaha sebanyak itu.

Jika ingin menghasilkan 200.000 pengusaha, kata Ahok, Anies harus mengumpulkan 2 juta calon pengusaha terlebih dahulu.

“Gampang enggak? Latihannya gimana? Waktunya gimana? Modalnya gimana? 2 juta orang kamu modalin Rp 1 juta saja sudah Rp 2 triliun lho,” ujar Ahok.

Sementara modal usaha tidak mungkin hanya Rp 1 juta. Ahok menceritakan kesulitannya menciptakan pengusaha-pengusaha dengan program bantuan pemerintah.

Setiap tahun, Pemprov DKI menyiapkan dana Rp 1 triliun untuk dipinjam oleh warga yang ingin membuat usaha. Namun, penyerapannya rata-rata hanya Rp 300 miliar setiap tahun. Sebab, banyaknya pedagang yang belum mencatatkan penghasilannya dalam rekening bank.

Ahok juga menyampaikan bahwa banyak program yang sudah dia buat untuk menumbuhkan wirausaha-wirausaha baru di Jakarta. Misalnya, dia mengajak para ibu di Rusun Tambora untuk usaha konfeksi. Semua kebutuhan seperti mesin jahit hingga kain dimodali oleh Pemprov DKI.

Pemprov DKI juga membuat pelatihan membuat roti dan kue di rusun. Namun, hanya sedikit warga yang berhasil menjadi pengusaha seperti yang diinginkan Ahok.

Baca Juga :

Dari 400 orang yang mencoba menjadi pengusaha, hanya 40 orang yang berhasil. Meski demikian, Pemprov DKI tetap berusaha menciptakan pengusaha-pengusaha baru di Jakarta.

Dia pun menyinggung program Anies yang baru mau menciptakan pengusaha pada saat dia sudah melakukan program itu.

“Kalau dilihat, visi misi orang sama kita jelas berbeda. Kalau kami bukan baru bilang ‘akan dan akan’, tapi kami sudah kerjakan,” ujar Ahok.

Syukurnya masyarakat DKI Jakarta makin pintar dan sudah bisa membedakan manakah pilihan yang terbaik bagi mereka sebagai warga negara yang baik. Pemimpin pemerintahan bukan pemimpin agama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *