Kata Novel, Umat Islam di Kepulauan Seribu Kurang Beriman, Apa Komentar Anda Terhadap Mantan OB Fitsa Hats Ini?

Posted on 444 views

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok selesai menjalani sidang di aula Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta Selatan. Ahok sedikit menceritakan tentang jalannya sidang yang dilaluinya itu.

Ahok menyebut salah satu saksi bernama Novel Bamukmin melaporkan dugaan penistaan agama dengan tulisan ‘atas kehendak umat Islam se-Indonesia’. Ahok pun menanyakan mengapa saat dia berpidato di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, tidak ada warga yang memprotesnya.

“Habib Novel juga mengatakan sorenya 27 September itu banyak telepon dari Kepulauan Seribu menelepon beliau mengatakan saya menista menodai agama. Ini tertulis laporan tersebut atas kehendak umat Islam seluruh Indonesia. Lalu kita tanya, orang Kepulauan Seribu umat Islam Indonesia bukan? Iya, tapi kurang beriman katanya. Ini beda Islamnya,” kata Ahok usai menjalani sidand di aula Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017).

Padahal, menurut Ahok, warga Kepulauan Seribu tampak menerima kedatangannya dengan baik-baik saat itu. Ahok pun sempat menyampaikan protes bahwa pidatonya berlangsung selama 1 jam 40 menit tetapi video yang dilaporkan ke polisi hanya 13 detik.

“Saya sampaikan mereka hanya mengambil 13 detik pidato saya. Padahal itu saya 1 jam 40 menit,” ucap Ahok.

Hari ini merupakan sidang keempat yang dijalani Ahok terkait dengan dugaan penistaan agama. Sidang berlangsung tertutup dan tidak boleh disiarkan secara live. Dalam agenda, seharusnya ada 6 orang saksi yang dihadirkan tetapi 2 saksi lainnya berhalangan hadir.

(dkp/dhn)

sumber: detik.com

Incoming search terms:

tanggapan warga kepulauan seribu tentang novel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *