Muslim di London Donasikan 10 Ton Makanan bagi Tunawisma yang Rayakan Natal Sedangkan FPI Sibuk Sweeping Atribut Natal

Posted on 2,249 views

YUKBABE.COM – Sepertinya FPI yang sedang sibuk razia atau sweeping atribut natal harus mencontoh umat muslim di London. Inilah yang membedakan muslim sejati.

Jelang Natal kaum muslim di London melakukan aksi sosial. Mengumpulkan makanan bagi yang merayakan Natal tanpa rumah dan keluarga.

Kedamaian dan keindahan diperlihatkan oleh ratusan muslim yang berkumpul di East London Mosque seusai sholat Jum’at lalu (16/12). Mendekati hari raya Natal mereka giat mengumpulkan donasi makanan untuk para tunawisma di LondonDikabarkan oleh starndard.co.uk (18/12) anggota jemaat yang seluruhnya 7500 jemaat, mengumpulkan beras, pasta, sereal dan makanan kaleng. Makanan dikemas dalam kantong-kantong plastik dibagikan pada mereka yang hidup di jalanan.

Lebih dari 7 ton makanan didonasikan dengan pemilik usaha, sekolah, universitas dan pemimpin dari agama lain. Sejumlah 90 % makanan akan diberikan pada mereka yang non muslim. Pendeta Gary Bradley menggambarkan gerakan ini sebagai ‘semua agama bekerja sama untuk kemanusiaan’.

Sementara Shaykh Abdul Qayum, Imam besar East London Mosque mengumpulkan dan mengelola gerakan amal ini melalui Muslim Aid. Ia mengatakan kegiatan ini karena inspirasi kepercayaan mereka.

‘Muslim diinspirasi oleh iman mereka untuk membantu sesama yang membutuhkan. Tugas religius muslim untuk mencoba membantu sesama tanpa mempedulikan agama dan latar belakang seseorang. Kasih sayang ini benar-benar mencerminkan Islam,’ ungkap imam besar.

Baca Juga :

Ia mengganmarkan bahwa di bulan-bulan musim dingin ini banyak orang hidup tenang dalam rumah dengan makanan panas yang enak. Sementara di luar banyak orang tanpa rumah kedinginan dan kelaparan. Karenanya gerakan donasi makanan dipilihnya untuk menolong mereka.

Tunawisma di seluruh Inggris makin bertambah jumlahnya , lebih dari 3500 orang tidur di jalanan setiap malam tahun lalu. Jumlah ini meningkat hingga 30% dibandingkan tahun 2014. Diperkirakan 25.000 anak muda terancam ajdi tunawisma pada natal tahun ini.

‘Dengan mahalnya biaya perumahan akan lebih banyak lagi orang tinggal di jalanan. Kami sebagai muslim ingin melakukan apa saja untuk membantu mereka, terutama di hari Natal ini apapun latar belakang dan agamanya,’ jelas Jehangir Malik, Chief Executive dari Muslim Aid.
(odi/odi) sumber detik.com

Semoga membaca artikel ini FPI bisa tersadarkan bahwa tindakan mereka sweeping atribut natal itu tidak benar. Semoga MUI juga………..(silahkan isi sendiri ya…)

Bagikan supaya mereka juga baca

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *