Penting! 4 Aspek Yang Harus Diperhatikan Agar Anak Kita Selangkah Lebih Maju

Posted on 79 views
Young mother with her baby studio shot

YUKBABE.COM.com, Jakarta Setiap anak dianugerahi kecerdasan bersifat laten dengan kadar pengembangan yang berbeda-beda. Ada anak yang bisa selangkah lebih maju dari anak-anak seusianya, tapi ada juga anak yang memiliki kecerdasan yang biasa-biasa saja. Semua tergantung bagaimana orangtua mengasah potensi dan kecerdasaan yang dimiliki si Kecil.

Bagi orangtua yang ingin si Kecil tumbuh menjadi anak yang selangkah lebih maju dari teman-temannya, sebaiknya memerhatikan empat aspek penting yang bisa dilakukan, seperti yang disampaikan Psikolog Ajeng Raviando Psi, yaitu perencanaan yang baik, pendidikan, stimulasi, pemberian nutrisi serta pengidentifikasian, dan pengembangan potensi anak.

“Karena pada dasarnya, setiap anak memiliki potensinya sendiri. Tinggal bagaimana orangtua, guru, dan masyarakat mencari cara untuk mengenali, menghargai, serta mengembangkan bakat, minat, dan potensi anak secara alami,” kata Ajeng dikutip dari keterangan pers yang diterima Health Liputan6.com pada Selasa (20/12/2016)

Lebih lanjut Ajeng mengatakan, pada dasarnya setiap anak memiliki potensi menjadi seorang yang selangkah lebih maju. Seperti halnya tiga orang anak berbakat yang mendapat kesempatan untuk mengasah potensinya di Program Camp Asia, Kadek Prana Gita (6), Kiagus Muhammad Fazil (3), dan Hazel Javiero (4).

Fauziah Nasution, Head of External Communication ELN and Medical Nutrition Danone Indonesia, menjelaskan, Program Camp Asia adalah sebuah kelas pelatihan singkat yang berlokasi di Stamford American International School, Singapura.

Sementara pengiriman Prana yang menonjol di bidang seni musik, Fazil memiliki potensi besar di bidang olahraga bulu tangkis, dan hazel yang memiliki kecerdasan visual, merupakan wujud nyata dukungan Nutrilion Royal dengan harapan dapat membantu orangtua mempersiapkan mereka menjadi anak yang selangkah lebih maju, untuk menciptakan generasi bangsa Indonesia yang kuat dan unggul.

Keberadaan tiga orang anak, jelas Ajeng, menunjukkan bahwa masih ada orangtua yang memiliki kesadaran yang tinggi terhadap minat dan potensi anaknya, serta mendukung anak dengan pendidikan dan perencanaan yang baik. Selain memenuhi nutrisi yang seimbang, para orangtua juga senantiasa mendampingi anak-anaknya melalui masa-masa tumbuh dan berkembang dengan penuh kasih sayang. sumber: liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *