YUKBABE.COM

Tersangka Korupsi Suap Bakamla, Fahmi Darmawansyah: Ini Ujian Buat Saya

By
197 views 0

Jakarta – Tersangka kasus dugaan suap proyek satelit monitoring di Bakamla, Fahmi Darmawansyah, selesai menjalani pemeriksaan di KPK. Suami Inneke Koesherawati itu menyebut kasus yang menjeratnya sebagai ujian.

“Saya sudah jelasin kepada penyidik, masalah saya mau bantu Bakamla walaupun anggarannya dikurangi. Insya Allah KPK sangat kooperatif. Apa adanya dijelasin, Insya Allah ini yang terbaiklah. Ini ujian buat saya juga,” kata Fahmi usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (27/12/2016).

Fahmi menjalani pemeriksaan sejak pukul 13.02 WIB hingga pukul 18.45 WIB. Dia mengaku belum terpikirkan untuk mengajukan diri sebagai justice collaborator.

“Nggak ada. Nggak ada gitugituan (pengajuan JC). Itu lawyer saya. Tapi Insya Allah nggaklah,” ucapnya.

Ini merupakan pemeriksaan perdana Fahmi sebagai tersangka berkaitan dengan kasus suap di Bakamla. Fahmi dijerat KPK sebagai pemberi suap terkait pengadaan proyek satelit monitoring di Bakamla. Namun Fahmi membantahnya.

Dia ditahan KPK sejak Jumat, 23 Desember lalu. Saat itu, Fahmi mengaku datang ke KPK atas inisiatifnya sendiri yang kemudian dilanjutkan dengan penahanan.

“Saya ke sini datang atas inisiatif saya sendiri. Saya belum dapat surat dari KPK. Mau klarifikasi ternyata surat sudah kita cek di rumah, di kantornya semuanya tidak masuk. Niat baik saya ke sini, tapi kondisinya seperti ini,” kata Fahmi sembari digiring ke mobil tahanan saat itu.

Dia sempat berada di luar negeri saat operasi tangkap tangan (OTT) berlangsung. Pengacara Fahmi, Maqdir Ismail, mengatakan kliennya itu berada di Belanda untuk menjalani pengobatan.

Dalam kasus itu, Fahmi disangka menyuap Eko Susilo Hadi, yang menjabat Deputi Informasi Hukum dan Kerja Sama Bakamla. KPK pun telah menetapkan Fahmi dan Eko sebagai tersangka. Selain itu, dua karyawan PT Melati Technofo Indonesia (MTI), Muhammad Adami Okta dan Hardy Stefanus, juga telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

(dhn/tor)

sumber: detik.com

Yuk bagikan berita/artikel ini supaya banyak yang baca dan tahu. Silahkan berkomentar dengan santun.

No Comments

Leave a Reply